Fotografer India Akan Gelar Pameran di UIN Ar-Raniry

Sumberpost.com | Banda Aceh – Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Ar-Raniry, Syamsul Rijal, menyampaikan sejumlah fotografer dari India akan menggelar pameran foto yang akan dipusatkan di kampus UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Kegiatan itu dijadwalkan akan berlangsung pada pertengahan bulan Mei 2015 mendatang.

 0ad2ec473b8dd4419f719bc8378df8c2

“Insyaallah pada bulan Mei minggu kedua tahun 2015 Konsulat Jendral India akan hadir untuk meresmikan pamerah foto yang berisikan fitur-fitur tentang monumen islam hasil karya fotografer dari India,” ujar Syamsul di ruang kerjanya usai silaturrahmi dengan perwakilan dari Konsulat Jendral India Ebiet Kurniawan, Jumat (26/12/2014).

Pameran itu rencananya akan digelar di museum UIN Ar-Raniry selama lebih kurang dua minggu. Tambah Syamsul, pertunjukan karya foto ini tidak hanya sebagai bentuk pameran saja dari karya fotografer, akan tetapi bagaimana para pengunjung baik dari kalangan masyarakat, mahasiswa dan khususnya bagi civitas akademika UIN Ar-Raniry dapat melihat kehidupan sosioreligi monumental ditengah-tengah kehidupan umat Islam baik di Indonesia maupun di India.

Sementara itu, akan berlangsung juga penandatanganan naskah kerjasama bidang peningkatan kualitas pendidikan antara UIN Ar-Raniry dengan Konsulat Jendral India pada pameran foto tersebut.

“Disamping itu juga kita berharap kegiatan ini dapat dijadikan sebagai ajang saling tukar informasi. Barangkali ada mahasiswa UIN Ar-Raniry yang berminat untuk menggali kajian-kajian keislaman di India,” kata Syamsul.

Ia yakin dengan adanya kerjasama nanti, konsulat jendral India akan dapat memfasilitasi para mahasiswa ini untuk melanjutkan studi di India. [Nat]

Sumber : uin.ar-raniry.ac.id

Mungkin Anda Menyukai