Sukses, Travelogue to Istanbul Kembali di Gelar

Sumberpost.com | Banda Aceh – Sukses menggelar seminar kebudayaan Aceh travelogue to Istanbul yang dilaksanakan 25 Desember 2014 di ACC Sultan Selim, Pusat Kebudayaan Aceh & Turki (PuKAT) bekerja sama dengan T.C. basbakanlik (YTB) Yurtdisi Turkler ve akraba Topluluklar Baskanligi akan menggelar talk show kebudayaan Aceh–Istanbul di Universitas Syiah Kuala pada Kamis, (8/1) mendatang di Auditorium FKIP Unsyiah pukul 09.30 WIB.aceh istanbul
Dalam siaran pers yang diterima sumberpost, Selasa (6/1), Talk show Aceh travelogue to Istanbul merupakan kisah perjalanan Ariful Azmi Usman, pemuda Aceh yang berkunjung ke Turki selama bulan Agustus 2014 silam dalam program Harman Internship.
Ariful yang juga mahasiswa ilmu komunikasi FISIP Unsyiah, akan berbagi pengalaman dan informasi antar bangsa yang membuatnya menemukan jati diri sebagai bangsa Aceh dan menemukan identitas diri dari pengalaman perjalanan sebagai penulis dan fotografer di negeri dua benua (Istanbul).
 
Pembantu Rektor III Unsyiah, Alfiansyah mengungkapkan acara ini bisa menjadi motivasi mahasiswa Unsyiah lainnya untuk bisa berkunjung ke luar negeri.
 
“Harapannya nanti dengan adanya acara perjalanan Ariful ke Istanbul, bisa membuat mahasiswa-mahasiswi Unsyiah termotivasi untuk melakukan perjalanan ke luar negeri dengan program-program yang positif tentunya seperti pertukaran mahasiswa untuk belajar budaya antar negara.”tuturnya.
 
Ia juga menambahkan dengan adanya program kunjungan mahasiswa ke luar negeri juga akan memperoleh informasi yang lebih luas untuk membandingkan negara kita dengan negara lain.
 
“Kita bisa melihat perbedaan daerah kita dan negara lain dengan membandingkan kemajuan yang ada ditempat orang lain sehingga kita bisa mengetahui informasi dan melihat seberapa jauh ketertinggalan kita dengan negara maju seperti Jepang, jangan hanya di Banda Aceh saja.”ungkapnya.
 
Selain itu acara ini juga akan dihadiri oleh pembantu dekan III FISIP Unsyiah, Sufyan dan moderator Dara adila. []
Rilis  | foto: Istimewa