Dema Syariah Agendakan Seleksi Pra-Pionir Ke VII

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dewan Mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Hukum mengagendakan melaksanakan seleksi peserta PIONIR (Pekan Ilmiah Olahraga, Seni, dan Riset) yang ketujuh.10904811_828211733909401_866617135_n Kegiatan ini dimaksudkan untuk menyeleksi bakat mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Hukum yang akan diseleksi lagi pada tingkat Universitas dan nantinya akan dikirim ke tingkat nasional sebagai perwakilan UIN Ar-Raniry.

Wakil Dekan III FSH, Khairani, dalam rilis yang diterima Sumberpost.com mengatakan, kegiatan PIONIR merupakan salah satu agenda rutin yang diselenggarakan oleh seluruh Perguruan Tinggi Islam di tingkat seluruh Indonesia setiap dua tahun sekali dan kali ini akan diadakan di IAIN Palu selaku tuan rumah. Menurutnya, selama mengkuti kegiatan ini, UIN Ar-Raniry sangat minim prestasi disebabkan peserta yang dikirimkan tidak diseleksi dengan baik.

“Kita berharap dengan adanya seleksi tahap pertama Pra-PIONIR yang dibuat oleh DEMA FSH ini, nantinya akan terjaring bakat dan kreativitas mahasiswa Fakultas Syari’ah yang akan mengharumkan nama UIN Ar-Raniry di tingkat nasional,” ujar Khairani.

Sementara itu, Ketua DEMA FSH, Zahlul Pasha menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan seleksi tahap pertama bagi peserta PIONIR yang ke tujuh di IAIN Palu. Menurutnya, para peserta yang mendapat juara dalam seleksi Pra-PIONIR oleh DEMA FSH ini selanjutnya akan diutus sebagai perwakilan fakultas di tingkat universitas. “Nantinya di tingkat universitas akan diseleksi sekali lagi dan mahasiswa yang lulus pada seleksi tahap inilah yang akan mewakili UIN Ar-Raniry untuk diberangkatkan ke Palu pada bulan Agustus 2015,” jelas Pasha.

Mengenai jenis lomba, Pasha merincikan ada 3 cabang lomba dengan 16 jenis perlombaan yang akan dipertandingkan, di antaranya adalah cabang olahraga: Futsal, Panjat Dinding, Pencak Silat, Tenis Meja, Catur, Badminton, Volley. Cabang Seni: Tilawatil Qur’an, Hifzil Qur’an, Kaligrafi, Design Busana Muslimah, Lagu Solo Pop Islami, dan cabang Riset, yakni: Debat Bahasa Arab, Debat Bahasa Inggris, Karya Tulis Umum, dan Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an.[]

Rilis

Mungkin Anda Menyukai