KSR PMI UIN Ar-Raniry Gelar Mukosra

Sumberpost.com | Banda Aceh – Korp Suka Rela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Unit 02 UIN Ar-Raniry menggelar Musyawarah Korps Suka Rela (Mukosra) ke XXIX yang mengusung tema Regenerasi Kepemimpinan KSR PMI Unit 02 UIN Ar-Raniry Dalam Mengemban Misi Kemanusiaan, di Aula Rektorat Lantai III, Kampus setempat, Minggu (11/1).

SAM_0931

Turut hadir Wakil Rektor  III Bidang Kemahasiswaan UIN Ar-Raniry Syamsul Rijal, Ketua PMI Kota Banda Aceh Qamaruzzaman Haqny, pembina teknis, steering comite, dan perwakilan dari KSR PMI yang berada di Banda Aceh.

Wakil Rektor  III Bidang Kemahasiswaan UIN Ar-Raniry Syamsul Rijal mengatakan, Mukosra sebagai penyambung estafeta kepemimpinan. “Dalam musyawarah  kemukakan ide terbaik Anda dan transformasikan dalam bentuk nyata,” ujar Syamsul dalam sambutannya.

Lanjut Syamsul, KSR PMI UNIT 02 UIN Ar-Raniry merupakan salah satu UKM yg punya nilai kreatif dan positif. “Kita ingin KSR PMI UIN bisa menjadi yang terbaik dari KSR PMI perguruan tinggi se Aceh”.

Selain itu, Syamsul berharap, KSR PMI UIN Ar-Raniry punya standar yang di sebut dengan layanan prima. “Pekerjaan kalian ini adalah pekerjaan yg mulia, kalau tidak ada exellent service itu berbahaya, yang di maksud dengan layanan prima itu memanusiakan manusia.”

Ketua panitia, Akmalul Ikhsan mengatakan tujuan Mukosra ialah untuk menilai dan mempertanggung jawabkan kinerja pengurus tahun 2014/2015 dan memilih komandan baru. Ia mengharapkan komandan baru bisa membawa KSR PMI UIN Ar-Raniry ke depan lebih baik lagi.

Ketua PMI Kota Banda Aceh, Qamaruzzaman Haqny menegaskan, semua relawan itu sama, tapi cuma kedudukannya saja yang beda, karena selama ini terdapat jarak antara KSR Unit Perguruan Tinggi dan Unit Markas kota Banda Aceh. “Kalau sudah masuk dalam relawan, itu semua sama, Kekompakan harus kalian jaga, ketika ada persoalan ya kita selesaikan bersama-sama,” kata Qamaruzzaman.

 Abdul hadi firsawan

Mungkin Anda Menyukai