Ratusan Mahasiswa Ikuti Tes Masuk Kabinet Biru Bersatu

Sumberpost.com | Banda Aceh – Sebanyak 300-an orang yang terdaftar dalam calon anggota Dewan Mahasiswa UIN Ar-Raniry, mengikuti screening test di Auditorium Ali Hasjmy, UIN Ar-Raniry, Sabtu (10/1). Pendaftaran telah di buka sejak Selasa (6/1) hingga Kamis (8/1) lalu.

Ketua panitia Open Recrutmen Kabinet Biru Bersatu Azmi Jafar, mengatakan hingga pukul 16.00 sekitar 150 orang sudah mengembalikan berkas dan mengikuti tes. Dari 13 departemen, departemen seni, olahraga dan sosial budaya merupakan yang paling banyak diminati.

Satriani salah satu yang memilih departemen sosial budaya, kepada sumberpost.com Ia mengaku ingin turut serta dalam mewujudkan visi misi UIN Ar-Raniry.

Nabila,calon lainnya yang juga ikut tes, saat di tanyai sumberpost.com mengapa ingin menjadi anggota Dewan Mahasiswa UIN Ar-Raniry, mengatakan ingin aktif di kampus dan melakukan banyak kegiatan, “Aku mau sekalian bersosial dan sharing pengetahuan sama mahasiswa lain, tapi juga nggak sampai tinggal kuliah sama pekerjaan rumah,” ujarnya.

Azmi mengatakan calon anggota akan di tes mengenai wawasan organisasi, keahlian bidang, dan pengetahuan umum. “Untuk kelulusan, kami lihat jawaban dan pengalaman organisasinya, kadang orang suka berorganisasi, tapi kurang peka,” kata Azmi.

Sementara itu, Azmi berharap, semua pihak memberi dukungan untuk Dewan Mahasiswa, agar UIN Ar-Raniry tetap maju dan bersatu. “Kita mau supaya ada keterbukaan, rasa peduli dari mahasiswa, dan transparansi. Nantinya setiap departemen akan kami kasih keleluasaan untuk buat kegiatan,” akunya.

Abdul hadi firsawan, Rizaldi ihsan.