Majukan Fakultas, Dekan FDK Bakal Jalin Kerjasama ke Luar Negeri

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry A. Rani Usman, menjelaskan tentang program-program yang akan ditempuh untuk kemajuan fakultas tersebut.

“FDK akan bekerja sama dengan fakultas-fakultas yang bergengsi diluar negeri,  supaya kita lebih baik dalam memajukan fakultas ini,” kata Rani Usman saat diwawancarai sumberpost.com di Ruang Dekan I, Senin (12/1).

Tambahnya, bila memungkinkan tahun 2015 mahasiswa FDK akan di kirim ke Jepang dan berharap dapat berlanjut pada tahun 2016 nanti.

Sementara itu lanjutnya, mahasiswa yang dikirim ke luar negeri tidak harus dari kelas internasional, tetapi tergantung kemampuan berbahasa yang dimiliki mahasiswa, “Siapa saja bisa dikirim ke luar negeri, yang penting dia memiliki kemampuan berbahasa, kelas internasional itu kan cuma sebagai persiapan saja,” imbuhnya.

Menurut Rani, FDK sudah banyak melahirkan generasi-generasi yang kreatif, seiring dengan perkembangan fakultas tersebut. “Dari tahun ke tahun perkembangan FDK bagus sekali karena banyak tenaga kerja yang berasal dari fakultas ini sudah bekerja dimedia elektronik maupun media cetak.”

Alumni cetakan FDK banyak yang sudah berhasil dan berkiprah dimana-mana. tapi, jelas Rani, kuat lemahnya suatu fakultas tergantung pada mahasiswa. “kalian nanti maunya gimana, saya ini kan udah tua,” kata Dekan FDK ini.

Anggota magang sumberpost, Khairun Niswati