2015, UIN Ar-Raniry Canangkan Tahun Kreatifitas Mahasiswa

Sumberpost.com | Banda Aceh – Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry mencanangkan tahun 2015 sebagai tahun kreatifitas mahasiswa atau The Great Idea Of Student Creativity . Dengan adanya kegiatan itu, unit kegiatan mahasiswa diharapkan lebih aktif lagi.

SAM_0953

“Saya ingin 2015 ini adalah tahun di mana kita peduli dengan aktivitas kemahasiswaan di kampus dan juga di luar kampus,” kata Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Syamsul Rijal di ruang kerjanya, Selasa (13/1/15).

Menurutnya, lembaga kemahasiswaan harus mendesain rencana kerja mereka sehingga ada program kerja yang teratur, sistematis, dan punya kiprah, dedikasi serta kreatifitas yang bermanfaat.

Kata dia, kiprah mahasiswa dan unit kegiatan mahasiswa punya pengaruh besar terhadap universitas. Semua ide-ide baru yang kreatif akan kita apllikasikan di tahun ini.

“Ini bermanfaat untuk kampus secara internal dan eksternal. Aktifitas bisa memberikan nuansa baru yang menandakan bahwa mahasiswa UIN Ar-Raniry itu adalah kreatif dan cerdas,” ujarnya.

Meski demikian, Syamsul tetap mengingatkan mahasiswa akan kewajiban mereka. “Kewajiban mahasiswa adalah menimba ilmu, tapi dalam persiapan dan kematangan tentang transformasi ilmu, mahasiswa perlu dibekali dengan ide-ide kreatif dalam aktivitas,” katanya.

Nazaruddin, Komandan Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia UIN Ar-Raniry mengatakan siap mendukung wacana tersebut. “Kalau sudah begini akan memotifasi mahasiswa untuk lebih berkreatifitas. UKM lain juga diharapkan ikut kerjasama untuk menyukseskan wacana ini,” kata Nazar.

Sumber : habadaily.com

Mungkin Anda Menyukai