Biologi Fair Perdana Bakal di Gelar

Sumberpost.com | Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry bakal gelar Biologi Fair perdana 20 Januari mendatang. Kegiatan tersebut mengusung tema Mewujudkan Mahasiswa Yang Kreatif Sebagai Agen of Change.

Ketua HMJ Biologi Jamaluddin Syah mengatakan, kegiatan itu bekerja sama dengan Pocari Swet dan komunitas I Love Aceh. “Rencanya kami (HMJ Biologi) buat di depan Laboratorium Biologi UIN Ar-Raniry,” kata Jamal, Rabu (14/1/).

Lanjut  Jamal, Biologi Fair merupakan bentuk kontribusi  HMJ Biologi untuk Jurusan Biologi, “Sehingga setelah kita turun dari HMJ ada satu kontribusi yang kami kasih,” ujar Jamal. “Ini acara akhir kepengurusan kami, supaya waktu pergantian pengurus, adik-adik nanti bisa belajar banyak dari acara ini,” lanjutnya.

Ia berharap kegiatan tersebut menjadi wadah bagi mahasiswa yang memiliki potensi dalam bidang yang diperlombakan. “Saya berharap acara berjalan lancar dan sukses. Mudah-mudahan mahasiswa antusias dalam mengikuti acara Biologi Fair ini,” kata Jamal.

Biologi Fair di gelar mulai 20 hingga 24 Januari mendatang dengan total hadiah jutaan rupiah. Khusus untuk SMA se Banda Aceh ada lomba olimpiade biologi.

Selain itu, acara untuk umum meliputi LKTI (lomba karya tulis ilmiah), seminar dan diskusi tentang maulid, lomba desain grafis, lomba daur ulang sampah, dan Expo. Sedangkan khusus untuk Jurusan Biologi ada lomba bola voli dan lomba rangking satu.

Abdul hadi firsawan