USIM Studi Banding Ke UIN Ar-Raniry

Sumberpost.com | Banda Aceh – Sebanyak 34 mahasiswa Fakultas Quran dan Sunnah University Sains Islam Malaysia (USIM) melakukan kunjungan akademik ke Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Kamis (15/1).

IMG_4378_a

Kehadiran rombongan dari USIM disambut langsung oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Ar-Raniry Syamsul Rijal. Ia mengatakan salah satu hal terpenting dalam menjalin kerjasama ialah bagaimana mengambil hikmah dan nilai positif dalam setiap pertemuan.

“Silaturrahmi ini harus ada yang positif dan diharapkan ke depan akan ada tindak lanjut untuk melaksanakan program-program yang lebih kreatif dan bermanfaat bagi perkembangan akademik,” kata Syamsul Rijal.

Sementara itu, ketua rombongan USIM Syed Najihuddi bin Syed Hasan memaparkan beberapa hal terkait dengan kampus USIM saat ini, dengan berbagai perkembangan yang telah berhasil diterapkan.

“USIM merupakan salah satu University kerajaan, tercatat bahwa universitas ini adalah yang ke-12 yang dibiayai penuh oleh kerajaan Malaysia,” ujar Najihuddin.

Di katakan Najihuddin, USIM memiliki landasan dalam mengembangkan pendidikan, akademik dan penyelidikan, antara lain pengajian islam dan sunnah, saint Islam dan teknologi, kesusastraan Islam, saint sosial dan kemanusiaan.

Dalam pertemuan itu, hadir beberapa unsur pimpinan UIN Ar-Raniry, yaitu kabag umum Ahmad Syauqi, kasubbag humas, kasummag kerjasama, wakil dekan bidang kemahasiswaan setiap fakultas, kabag umum Fakultas di lingkungan UIN Ar-Raniry. [Nat]

Sumber : uin.ar-raniry.ac.id

Mungkin Anda Menyukai