LDK Gelar Shiddiq ke 29

Sumberpost.com  | Banda Aceh – Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Dakwah Kampus (UKM LDK) Ar-Risalah Universitas Islam Negeri Ar-Raniry, menggelar Studi Intensif Dasar Dakwah Insan Qur’ani (SIDDIQ )  ke – 29, di kampus setempat, Sabtu (17/1).

IMG_9715

Kegiatan yang mengusung tema “Muslim Aplikatif Menuju Aceh Madani” tersebut  di buka oleh Wakil Rektor (Warek) III bidang kemahasiswaan Syamsul Rijal. Ia juga memaparkan materi tentang Penguatan Akidah Generasi Aceh.

Ketua UKM LDK Fahrul Rizal, mengatakan mahasiswa yang ada dalam organisasi itu adalah mahasiswa yang berusaha mencapai taraf suci, “SIDDIQ ini dilakukan setiap tahun, dan pesertanya tidak pernah kurang dari 100 orang.”

Warek III Bidang Kemahasiswaan Syamsul Rijal, mengatakan peserta SIDDIQ harus memahami Pilar dakwah, “Peserta SIDDIQ ini wajib memahami Pilar – pilar dakwah, karena hal ini akan membawa paraf kita semua ke titik paling tinggi di dalam dakwah tersebut,” kata Syamsul.

Ia menambahkan, sebagai mahasiswa muslim harus cerdas dan berintelektual tinggi dalam bidang apapun.”Minimal harus menguasai empat bidang ilmu pengetahuan”.

Selain itu, Samsul Rijal mengatakan semua mahasiswa harus menata ulang apa yang akan dilakukan, “Jangan hanya mementingkan waktu kuliah saja, akan tetapi bagaimana menata masa depan dengan prilaku dakwah dan bersifat Qur’ani,” imbuh Syamsul.

Warek III itu berharap, mahasiswa yang ada dalam UKM LDK harus meningkatkan dakwah baik diri sendiri maupun orang lan berlandaskan Al-Qur’an dan Sunnah, dan mengajarkan nilai – nilai spiritual dalam islam.

Rizqi shafriyaldi, Kholilurrahman | Foto : Aprizal Rachmad

Mungkin Anda Menyukai