Bupati Pidie : Bahasa Pidie Ciri Khas Kita

Sumberpost.com | Banda aceh – Bupati Pidie, Sarjani Abdullah berpesan kepada Forum Komunikasi Generasi Muda Pidie (Fokusgampi) periode 2014/2016 agar tidak melupakan bahasa pidie, Jumat (23/1/2015).

IMG_0174

“Itu (bahasa pidie) yang menjadi ciri khas kita dalam berkomunikasi,” kata Sarjani dalam sambutannya setelah¬†mengukuhkan Fokusgampi periode 2014/2016 di Anjong Mon Mata, Banda Aceh.

Sarjani berharap, mahasiswa-mahasiswi Pidie tidak melupakan bahasa dan logat khas Aceh Pidie. Ia juga mengatakan akan memantau dan membantu perkembangan Fokusgampi ke depan nanti.

Sebelumnya, Muhammad ikhsan terpilih menjadi ketua umum Fokusgampi periode 2014/2016 pada musyawarah besar tahun 2014 lalu.

Selain itu, Sarjani menginginkan Ketua Umum Fokusgampi periode 2014/2016, Muhammad ikhsan memberi inovasi untuk rakyat Aceh pada umumnya, serta mengikat komunikasi sejarah masa lalu, sekarang dan masa depan, karena berguna bagi anak cucu nanti.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 20.30 WIB itu menampilkan beberapa kesenian seperti tari ranup lampuan, tari nirmala, dan paduan suara. Tari nirmala sempat menarik perhatian tamu undangan, terbukti standing applaus di lontarkan beberapa kali.[]

Khairunniswati | Foto : Aprizal Rachmad

Mungkin Anda Menyukai