Biofair, Ajang Evaluasi Prestasi Mahasiswa

Sumberpost.com | Banda Aceh – Penutupan Biologi Fair Prodi Pendidikan Biologi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Ar-Raniry. Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Syamsul Rizal, berharap kegiatan Biofair bukan hanya sekedar acara ceremony, tapi juga sebagai ajang evaluasi dan melihat prestasi terhadap mahasiswa. Katanya, saat memberi sambutan, Jumat (30/01/2015) malam. Di Auditorium Ali Hasjmy, UIN Ar-Raniry.

IMG_9962

“Ini adalah kegiatan yang harus diberi apresiasi penuh, baik dari fakultas maupun UIN, karena ini sudah bisa dimasukkan ke salah satu kegiatan terbaik internal kampus.” Tambah Wakil Rektor III itu.

Syamsul Rizal mengatakan semua kegiatan yang ada dalam lingkaran kampus harus mendapat dukungan dari internal kampus maupun dari semua kalangan, sekalipun hanya lomba kecil – kecilan, “karena dengan adanya acara seperti ini bisa meningkatkan rangking dari penyelenggara dan universitas pada umumnya,” ujarnya.

Acara yang mengusung tema Meningkatkan Kreatifitas Mahasiswa Sebagai Agent of Change tersebut, di meriahkan oleh penampilan dari Sanggar Seni Seulaweut, dan musikalisasi puisi grup Fosil, mahasiswa Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Fakultas Adab dan Humaniora.

Disamping itu Dekan FITK, Mujiburrahman mengatakan, acara Biofair adalah kegiatan terbaik yang pernah dilaksanakan di bawah naungan fakultas itu. “Ini adalah penutupan paling kreatif yang dilaksanakan oleh prodi dibawah naungan fakultas,” tuturnya saat memberi sambutan.

ketua panitia Rizal Rahmad, menjelaskan kegiatan Biofair yang dilaksanakan selama empat hari mulai 20 hingga 24 Januari lalu, merupakan kegiatan perdana. ”Ini adalah kegiatan Biofair perdana yang pernah kami laksanakan,” kata Rizal.

“Acara kali ini dimeriahkan dengan beberapa perlombaan di antaranya, lomba desain grafis, bola folly putra putri, karya tulis ilmiah, rangking 1 , daur ulang sampah, dan olimpiade se-SMA kota Banda Aceh,” terangnya.

Pada malam tersebut juga turut di hadiri oleh, wakil rektor III Syamsul Rizal, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora, Dekan Fakultas Ilmu Tarbyah dan Kerguruan, dan seluruh mahasiswa UIN Ar-Raniry. []

Kholilul Rahman | Foto : Zuhri Noviandi

Mungkin Anda Menyukai