Rektor UIN Ar-Raniry Lantik Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Baru

Sumberpost.com | Banda Aceh – Semenjak resmi menyandang status Universitas Islam Negeri (UIN) tahun 2014 lalu, kampus Ar-Raniry menambah empat fakultas baru, yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Psikologi, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Pemerintahan.

Namun, Rektor UIN Ar-Raniry Farid Wajdi Ibrahim, baru melantik dekan dan wakil dekan dari empat fakultas tersebut pada Senin (2/2/2015) di Aula Rektorat. Selain dekan, Farid juga melantik wakil direktur pasca sarjana, kepala pusat, dan kepala UPT yang terdapat dalam lingkungan kampus UIN Ar-Raniry.

Dekan-dekan yang baru di lantik itu ialah Nazaruddin A. Wahid sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Mustanir Yahya sebagai Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Kusmawati Hatta sebagai Dekan Fakultas Psikologi, M. Nasir Budiman sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Pemerintahan, dan Khairuddin sebagai Dekan Fakultas Syariah dan Hukum.

Rektor kampus jantong hate rakyat Aceh itu mengimbau kepada pejabat kampus yang baru di lantik agar menjadi teladan dan memberi pelayanan kepada mahasiswa dan masyarakat, baik dalam kampus maupun luar kampus.

“Pemimpin adalah yang melakukan pelayanan. Pemimpin itu teladan, tunjukkan kalau kita lebih gigih dari yang lainnya, tunjukkan kalau kita itu patut untuk jadi pemimpin,” tegas Farid setelah mengucapkan selamat.

Menurutnya, seorang pemimpin bisa menjadi orang yang mulia dan hina. Mulia karena menjadi orang yang paling bertanggung jawab dan hina karena lari dari tanggung jawab.

“Sebuah institusi tidak akan lebih tinggi dari seorang pemimpin, berarti seorang pemimpin harus lebih hebat supaya institusi juga jadi hebat. Pemimpin itu identik dengan kelebihan ide, tidak seperti orang gagal yang kelebihan alasan,” katanya.

 

Abdul Hadi Firsawan

Mungkin Anda Menyukai