HMI Menilai Ideologi Pancasila Masyarakat Sudah Luntur

Sumberpost.com | Banda Aceh – Puluhan Anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Banda Aceh menggelar aksi demo untuk memperingati Milad ke 68 di bundaran Simpang Lima, Kamis (5/2/2015) sore.

Aksi yang di warnai dengan long march, membaca puisi, menyanyikan lagu Indonesia Raya, himne  HMI, dan membaca doa itu sempat mengundang perhatian pengguna jalan.

Dalam aksi itu, orasi di lakukan secara bergantian. Salah seorang orator, Mengajak rakyat Aceh untuk memperbaiki diri dan kembali kepada pancasila. “Kami melihat masyarakat sekarang sudah luntur ideologi pancasilanya.”

Orator lainnya mengatakan akan menuntut  pemerintah apabila ikut terkena KKN (korupsi, kolusi, dan nepotisme). Di sisi lain, HMI siap mendukung masyarakat untuk kepentingan publik dan berharap terus bisa memberi kontribusi besar kepada masyarakat.

Koordinator lapangan, Nopri Hariadi mengatakan, pemerintah harus tetap menjunjung tinggi ideologi pancasila walaupun Aceh mempunyai otonomi khusus.

Menurutnya, banyak kader HMI yang sekarang menjadi tokoh masyarakat, akademis, dan ulama. “Kami juga termotivasi melihat kontribusi alumni HMI sudah cukup banyak terhadap Indonesia.”

Ia menginginkan, alumni HMI yang berada dalam tatanan pemerintahan tetap menjalankan tujuan HMI seperti yang tertera dalam pasal 4, yaitu terbinanya insan akademis pencipta pengabdi yang bernafaskan islam dan bertanggung jawab atas masyarakat yang adil dan makmur.

 Abdul Hadi Fisawan

Mungkin Anda Menyukai