Aplikasi Zello Alat Komunikasi Pengganti HT

Sumberpost.com |Banda Aceh – Siapa yang tidak mengenal dengan namanya HT (Handy Talky), ya alat komunikasi penyampaian pesan gratis era sebelum handphone (HP).

Dengan kelebihan mampu berhubungan langsung kesemua orang dengan frequensy yang sama, mudah dalam penggunaannya cepat untuk sampai tidak perlu mengetik nomor telepon. Dapat digunakan karena tidak terdapat masalah sinyal saat cuaca buruk, dan sangat baik digunakan dalam koordinasi acara.

Foro : Google
Foto : Google

Namun seiring dengan perkembangan jaman dan ilmu pengetahuan, teknologi diberbagai bidang juga mengalami perkembangan. Bagi yang belum pernah menggunakan alat HT, kini pun mulai dapat merasakannya melalui sebuah aplikasi yang lagi heboh di perbincangkan. Aplikasi tersebut bernama Zello.

Sebuah aplilkasi push to talk yang disediakan gratis untuk smartphone dan pc yang sama cara penggunaan nya dengan Walky Talky. Aplikasi yang di buat oleh pria berkebangsaan Rusia pada tahun 2003 Alexey Gavrilov.

Zello merupakan aplikasi yang mengacu kepada radio komunikasi  dua arah (walkie – talkie). Zello menggunakan jaringan internet yang menggantikan sistem antena pada walkie – talkie , sehingga Zello dapat diakses di seluruh dunia dengan sangat ringan, mudah digunakan, dan sangat cepat.

Aplikasi tersebut kini mulai di ramai digunakan oleh banyak kalangan, baik itu kalangan muda maupun perusahan. Seperi salah satu Perusahan yang bergerak di bidang Video Broadcast (production house) Glamour Pro. RA Karamullah,  mengaku dengan menggunakan aplikasi tersebut sangat memudahkan kegiatan mereka dalam melakukan komunikasi saat bekerja di lapangan.

“Zello sangat berfungsi bagi komunikasi masa saat ini, karena sangat efektif di banding dengan telepon yang mahal,” katanya saat di wawancara Acehnews.net, Rabu (11/02/2015).

Dibanding dengan HT harganya mahal, kalaupun ada yang murah tapi terdapat banyak kekurangan. Seperti kualitas suara yang tidak bagus.

“Hadirnya aplikasi zello ini, membuat kami bekerja di lapangan lebih mudah. Karena aplikasi tersebut bisa di instal di smartphone, atau BlackBerry, langsung bisa terkoneksi seperti HT. Bahkan jangkauannya lebih luas,” pungkas Filmaker Aceh itu.

Hal tersebut juga dituturkan oleh mahasiswa komunikasi UIN Ar-Raniry, Reza Maulana, ia mengaku, Zello dapat mempermudah dalam melakukan konteks komunikasi,

“Sangat bermamfaat bagi kita, apa lagi ketika tidak ada pulsa kita bisa menggunakan Aplikasi tersebut untuk melakukan komunikasi, karena Zello sangan simple dan bisa digunakan di smarphone Android, BlackBerry, dan iPhone atau sejenis,” imbuhnya.

Mungkin Anda Menyukai