Mahasiswa Kreatif, Bagus di Akademi dan Organisasi

Sumberpost.com | Banda Aceh – Senat Mahasiswa (SEMA) UIN Ar-Raniry menggelar dialog kreatif usai pelantikan Dewan Mahasiswa (DEMA) UIN Ar-Raniry oleh rektor kampus itu, Jum’at (13/02) di Aula Rektorat UIN Ar-Raniry.

Dialog tersebut bertujuan memberi pengarahan kepada mahasiswa untuk menjadi lebih kreatif di bidang ekstrakulikuler dengan tidak memperlambat proses intrakulikuler itu menghadirkan Syamsul Rijal, Khusnawati, Sri Rahmi, dan Chairul Fahmi sebagai narasumber.

Dialog kreatif yang bertajuk “Menuju Tahun Peduli Kreatifitas Mahasiswa” ini di ikuti puluhan mahasiswa UIN Ar-Raniry.

Seorang pembicara dialog itu, Chairul Fahmi mengingatkan mahasiswa untuk menggunakan otak kiri dalam mencapai IP bagus. Lanjutnya, mahasiswa harus mempunyai strategi lulus dalam kurun waktu empat tahun.

Namun demikian, menurut Fahmi, mahasiswa juga mempunyai kewajiban dan tanggung jawab sebagai seorang makhluk sosial. Dengan adanya organisasi, Ia mengharapkan agar mahasiswa menjadi kreatif.

Pembicara lainnya, Sri Rahmi mengartikan kreatif ialah adanya daya cipta dan kreatifitas mahasiswa bisa membuat perubahan yang lebih baik.

Meski demikian, masih menurut Sri, mahasiswa yang kreatif adalah mahasiswa yang tidak melupakan sisi akademisnya, artinya tidak melalaikan proses belajar di kelas. []

Khayatul Wardani (anggota magang sumberpost) | Foto : Aprizal Rachmad

Mungkin Anda Menyukai