EDSA Ar-Raniry Akan Gelar Diskusi Bersama Prof. Karim Douglas

Sumberpost.com | Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) pendidikan bahasa Inggris, atau English Department Student Association (EDSA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruaun UIN Ar-Raniry. Akan menggelar diskusi mengenai peneltian kebahasaan (Language Research) bersama guru besar International Institute of Advanced Islamic Studies Malaysia (IIAISM)  Prof. Karim Douglas Crow.

Acara yang rencananya akan dimulai pukul 09.00 Wib tersebut dibuka untuk umum pada Senin (23/02/2015) mendatang, di aula Theater Mini fakultas itu. Acara tersebut bertujuan untuk  mendiskusikan bagaimana cara melakukan penelitian tentang bahasa dan literasinya.

Salah satu panitia pelaksana Linda, kepada Sumberpost.com mengatakan, acara itu adalah yang ke dua kalinya melakukan diskusi bersama Prof Karim Douglas Crow,  “Acara ini kami lakukan untuk mengembangkan kapasitas mahasiswa  di bidang penelitian khususnya bahasa.”

“Supaya orang banyak tau bagaimana penelitian dalam bahasa Inggris,  dan juga dapat mengambil banyak pelajaran dari pembicara nanti yang sudah ahli di bidangnya,” Kata Linda

Ia berharap, dengan adanya diskusi tersebut  akan memotivasi mahasiswa dan juga peneliti muda. “Dalam meneliti sesuai dengan bidangnya.  Khususnya lagi pada bagian literatur – literatur ke Islaman.”

“Karena mengingat banyak literatur Islam, saat ini di kaji oleh orang Barat. Sedangkan peneliti muslim sangat minim berkecimpung di bagian itu,” tutupnya.[]

Zuhri Noviandi

Mungkin Anda Menyukai