Pengurus di Lantik, Diklat KSR PMI di Buka

Sumberpost.com | Banda Aceh – Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Ar-raniry Syamsul Rijal, melantik pengurus baru Korps Suka Rela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit 02 UIN Ar-Raniry periode 2014/2015. Kegiatan itu berlangsung di halaman Rektorat kampus setempat, Senin (2/3/2015).

Acara yang berlangsung sejak pukul 09.30 WIB itu, dihadiri oleh perwakilan dari PMI cabang Banda Aceh, KSR PMI se-Banda Aceh dan Aceh Besar, Dewan Mahasiswa UIN Ar-Raniry, Unit Kegiatan Khusus (UKK) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) kampus setempat.

Dalam sambutannya, Syamsul mengharapkan seluruh pengurus baru untuk memiliki komitmen yang besar dan dapat memiliki kepekaan terhadap keadaan sekitar. Menurutnya, tanpa komitmen yang besar, kegiatan yang sudah di rencanakan tidak akan berjalan dengan baik.

“Bagaimana cara kita menunjukkan sense of responsibility dan komitmen yang besar terhadap KSR ini,” kata mantan Dekan Fakultas Ushuluddin itu.

Selain itu, ia menginginkan agar pengurus baru dapat mencermati kinerja yang sudah dilakukan oleh pengurus lama. Ia juga menyarankan agar semua fakultas di UIN ikut serta dalam kepengurusan KSR ini.

Selain melantik pengurus baru, kegiatan tersebut juga sekaligus membuka kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Organisasi itu. Calon relawan yang sudah mendaftar ulang untuk mengikuti Diklatsar sebanyak 21 mahasiswa.

Rismayanti, Elsa isnanda | Foto : Ulfa maghfirah

Mungkin Anda Menyukai