UIN Ar-Raniry Terima Kunjungan Arab Saudi

Sumberpost.com | Banda Aceh – Kampus UIN Ar-Raniry belakangan terus menerima kunjungan manca negara. Pada tahun 2014 lalu, kunjungan yang di terima UIN Ar-Raniry di antaranya berasal dari negara India, Malaysia, dan Arab Saudi.

Baru dua bulan berlalu sejak rektor dari Universitas Al Imam di Riyadh berkunjung. Pada Selasa (3/3/2015), Kampus UIN Ar-Raniry kembali menerima kunjungan Aran Saudi, kali ini dari Kepala Pusat Pembinaan Keislaman Tentara Nasional Saudi Arabiah Mayjen Abdurrahman Assa’dan.

Sebenarnya, Abdurrahman Assa’dan datang ke Indonesia, khususnya Aceh bukan untuk berkunjung ke UIN Ar-Raniry, tapi untuk bertemu dengan Tentara Nasional Indonesia di Jakarta. Ia memutuskan datang ke Aceh setelah pertemuan negara selesai.

“Kedatangannya (Abdurrahman Assa’dan) ke Indonesia berkaitan langsung dengan kerjasama militer. Tapi Abdurrahman yang juga punya basis di perguruan tinggi juga datang ke Uin Ar Raniry,” kata Rektor UIN Ar-Raniry Farid Wajdi Ibrahim.

Dalam pertemuan itu, Farid juga menyerahkan proposal  kepada Abdurrahman terkait dengan pembangunan laboratorium di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dan Fakultas Sains dan Teknologi. Abdurrahman sendiri telah menyelesaikan pendidikannya hingga program Doktor.

Abdurrahman mengatakan ingin bekerja sama dengan pihak UIN Ar-Raniry, khususnya di bidang keagamaan. Ia juga berterima kasih kepada UIN Ar Raniry yang mendidik mahasiswa dengan semangat. “Tidak menutup kemungkinan kami dan UIN Ar Raniry menjalin kerjasama,” kata Abdurrahman.

Abdul hadi firsawan | Foto : Rizqi Shafriyaldi