FTK UIN Ar-Raniry Gelar Seminar Internasional Tarbiyah

Sumberpost.com | Banda Aceh – Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (FTK-UIN) Ar-Raniry Banda Aceh mengelar Seminar Internasional, Jumat (6/3/2015) di Aula Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Seminar tersebut dalam rangkan meningkatkan mutu pendidikan di Kampus Ar-Raniry.

Dekan FTK UIN Ar-Raniry Mujiburrahman mengatakan, seminar internasional merupakan wujud kerjasama yang dilakukan UIN Ar-Raniry dengan Kolej Universiti Islam Antarbangsa Selangor (KUIS) Malaysia, untuk meningkatkan sumber daya manusia pada kedua lembaga pendidikan itu.

Internasional Seminar on Tarbiyah ini mengangkat tema “Konsep Tarbiyah Dalam Pendidikan: Tabaran dan Harapan” dan menghadirkan narasumber utama Rektor KUIS Prof. Dato’ Ab. Halim Tamuri dan Dekan FTK UIN Ar-Raniry Mujiburrahman.

“Seminar Internasional ini dilakasanakan dalam rangka peningkatan SDM, dosen-dosen UIN Ar-Raniry dan KUIS Malaysia ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, peserta Conference ini berjumlah 150 orang,  terdiri dari dosen dan pimpinan di UIN Ar-Raniry, KUIS Malaysia dan anggota Persatuan Intelektual Muslim Malaysia (PIMM),” ujar Mujiburrahman didampingi Ketua Panitia Safrul Muluk.

Pada bulan Mei 2015 mendatang Mujiburrahman mengatakan, akan gelar kembali International Conference di KUIS Malaysia. Rencananya, Direktur pascasarjana UIN Ar-Raniry Rusjdi Ali Muhammad bersama direktur pascasarjana lainnya yang tergabung dalam Forum Direktur Pascasarjana Agama Islam se Indonesia akan berangkat ke Malaysia nantinya. []

Rilis