UIN Ar-Raniry Teken MoU dengan KUIS Malaysia

Sumberpost.com | Banda Aceh – Wakil Rektor III UIN Ar-Raniry Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Syamsul Rijal  yang mewakili Rektor UIN Ar-Raniry Farid Wajdi Ibrahim melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kolej Universiti Islam Antarbangsa Selangor (KUIS) Malaysia oleh yang diwakil Rektor KUIS Prof. Dato’ Ab. Halim Tamuri.

Penandatanganan itu di lakukan di sela-sela kegiatan Seminar Internasional yang di gelar UIN Ar-Raniry, Jumat (6/3/2015) di Aula Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Penandatanganan naskah kerjasama antara UIN Ar-Raniry dengan KUIS Malaysia ini dalam rangka mempererat silaturrahmi antara Indonesia dan Malaysia, secara khusus kerjasama UIN dengan KUIS ini dalam konteks pengembangan sumber daya manusia untuk meningkatkan mutu pendidikan pada dua lembaga tersebut.

“Kerjasama ini merupakan langkah yang dilakukan untuk pengembangan kedua lembaga pendidikan ini, diantaranya meliputi pengembangan SDM, akademik, penelitian, pertukaran dosen atau tenaga pengajar, termasuk program pendidikan lanjutan dosen-dosen UIN Ar-Raniry ke beberapa kampus di Malaysia dan pertukaran pelajara antara UIN dengan KUIS Malaysia,” terang Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Mujiburrahman.

Sementara itu Rektor KUIS Malaysia Dato’ Ab. Halim Tamuri mengatakan, International Conference seperti ini sangat penting, apalagi diperkuat dengan penanadatanganan naskah kerjasama kedua lembaga ini, ke depan akan lebih banyak lagi pelajar Aceh belajar ke Malaysia dan juga sebaliknya pelajar Malaysia untuk melanjutkan pendidikannya di UIN Ar-Raniry.

“Ini sangat penting dilakukan dalam rangka memperluas pengalaman dan meningkatkan mutu pendidikan, terutama para pencarah dari Malaysia mendapat pengalaman dan pengetahuan yang banyak dari Aceh, yang kami ketahui bahawa sejak daman dahulu pendidikan agama islam di Aceh sangat baik,” ujar Halim Tamuri.

 Rilis