Himapda adakan Saweu Sikula

Sumberpost.com | Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Peukan Bada (Himapda) mengadakan sosialisasi kepada siswa kelas XII di SMA N 1 Peukan Bada, Sabtu (7/3/2015). Kegiatan tersebut merupakan program “Himapda Saweu Sikula”.

Himapda Saweu Sikula bertujuan untuk memberikan motivasi sekaligus pemahaman terkait perguruan tinggi.

“Kegiatan ini kita lakukan lebih ke arah memotivasikan siswa untuk melanjutkan kuliah. Apalagi dengan banyaknya Beasiswa yang disediakan permerintah saat ini. Kami juga berbagi pengalaman dulu ketika mau melanjutkan kuliah,” kata Ketua Pelaksana, Intan Farhana, dalam rilis yang di terima sumberpost.com.

Dikatakan Intan, kegiatan Himapda Saweu Sikula tidak hanya di lakukan di SMA N 1 Peukan Bada, namun, bakal di lakukan ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah Peukan Bada. “Tapi misinya sama,” terangnya.

Lanjutnya, kegiatan itu untuk mengarahkan siswa menuju masa depan yang lebih cerah dengan memberikan motivasi siswa untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Dalam kegiatan itu, Himapda juga menjelaskan kepada siswa mengenai pemilihan fakultas maupun jurusan yang ada di perguruan tinggi.

Selain itu, di sosisalisasikan juga tentang tata cara pendaftaran dan sistem perkuliahan jalur masuk PTN/PTS, beasiswa dalam negeri maupun luar negeri.

Ketua Umum Himapda, Teungku Helmi mengatakan kegiatan Himapda Saweu Sikula bersifat tahunan dan rutin di lakukan setiap tahunnya. Saweu Sikula merupakan bentuk kontribusi sebagai mahasiswa dalam membina siswa yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan.

“Saya pikir peran mahasiswa sangat dibutuhkan dalam memberikan perubahan yang lebih baik dengan ide-ide Kreatif. saya  beharapkan setelah kegiatan ini, penting untuk  membentuk pengkaderisisan  sumber daya manusia untuk Himapda kedepan,” tuturnya.

 Rilis