Besok, Dua Fakultas di Kampus UIN Gelar Maulid

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dua fakultas di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry bakal menggelar maulid pada Sabtu (14/3/2015). Dua fakultas tersebut ialah Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI).

Ketua panitia maulid FDK, Muhammad Furqan menargetkan 2000  orang hadir pada acara tersebut. Lanjutnya, acara maulid nanti juga sekaligus untuk melantik pengurus baru Senat Mahasiswa dan Dewan Mahasiswa fakultas itu.

“Di maulid nanti kita undang seluruh mahasiswa FDK, civitas akademika FKD, dan anak yatim di tiga kampung sekitaran kampus UIN,” kata Furqan, Jumat (13/3/2015) sore.

Maulid yang bertajuk Melahirkan Jiwa Kepemimpinan Rasulullah Dalam Menjaga dan Memperkuat Silaturahim Umat ini sudah di persiapkan selama tiga minggu. Furqan berharap peringatan maulid besok bisa memperkuat silaturrahmi antar mahasiswa dakwah dan seluruh civitas akademika UIN Ar-Raniry.

Lanjutnya, maulid yang di barengi dengan pelantikan tersebut bertujuan untuk membangun kembali semangat juang dan membentuk jiwa kepemimpinan rasulullah oleh mahasiswa.

Sementara itu pada hari yang sama, Sabtu (14/3/2015), FEBI juga akan menggelar acara maulid di Auditorium Ali Hasjmy UIN Ar-Raniry.

Ketua panitia acara, Muhammad Irsal mengatakan maulid yang mengangkat tema Menuju Rekonsiliasi Batin dalam Menyambut Hari Besar Umat Islam Demi Terwujudnya Kearifan Local Sesama Mahasiswa FEBI ini bakal di ramaikan sekitar 700 undangan.

Seperti halnya maulid di FDK, maulid yang di gelar FEBI juga mengundang anak yatim dari panti asuhan. Maulid tersebut di harapkan Irsal menjadi ajang silaturrahmi antar mahasiswa FEBI juga mengikat rasa yang mendalam dengan alumni.

“FEBI ini kan masih baru, maulid ini juga untuk mempromosikan nama fakultas. Untuk buat acara ini kami mengutip dana dari setiap mahasiswa sebanyak Rp 15 rb dan di tambah dana dari jurusan,” kata Irsal, Sore tadi. []

Abdul hadi firsawan

Mungkin Anda Menyukai