Rizkika Ketua IKA FISIP Pertama

Sumberpost.com | Banda Aceh – Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh mengadakan Musyawarah Besar (Mubes) untuk memilih ketua baru di Auditorium FISIP Unsyiah, Sabtu (14/03/2015).

Secara aklamasi Rizkika Lhena Darwin  terpilih  sebagai ketua periode 2015-2018. Rizkika Lhena Darwin menyatakan siap membangun IKA FISIP dan berusaha untuk menghipun para alumni yang ada di Aceh maupun di luar Aceh untuk bisa bekerja memajukan organisasi itu.

“Saya berusaha menghimpun seluruh alumni, baik yang ada di Aceh maupun di luar, bahkan di luar Indonesia untuk bersinergi bekerja bersama memajukan Ikatan Alumni ini. Karena kita memang butuh perjuangan keras untuk membangun nya, karena kitakan baru tahap awal. Jadi tahap pertama yang kita lakukan membangun sinergi semua alumni yang ada”, Jelas Rizkika dalam Rilis yang di terima sumberpost.com.

Lebih lanjut Ia mengatakan, bakal menghimpun sumberdaya dari para alumni yang sudah punya posisi di suatu instansi, guna mendukung setiap program yang akan di buat nantinya.

Sementara itu, naiknya Rizkika Lhena Darwin menjadi ketua baru IKA FISIP sempat menuai kontra lantaran ada salah satu calon kandidat menentang keterwakilan perempuan menjadi kandidat ketua. Perdebatan pun tidak dapat di hindari.

Namun, berdebatan tidak berlangsung lama karena semua peserta rapat akhirnya menyatakan persetujuan dan membolehkan adanya kandidat perempuan sebagai ketua.

Meski demikian, Dekan FISIP Unsyiah Syarifuddin Hasyim, mendukung pembentukan IKA FISIP Unsyiah. Ia berharap, organisasi tersebut dapat menyatukan kembali alumni, meskipun sudah bekerja di wilayah atau tempat yang berbeda-beda.

Pembentukan IKA FISIP yang pertama ini, tambahnya, menjadi sebuah terobosan dalam menciptakan perubahan di FISIP Unsyiah, terutama dalam basis keilmuan sosial. Disamping itu, dengan lahirnya ikatan alumni dapat terbangunya silaturrahmi dan sinergisitas antar alumni. [Rilis]

Mungkin Anda Menyukai