Syariah Festival Resmi di Mulai

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dekan Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Khairuddin resmi membuka kegiatan Syariah Festival di halaman fakultas tersebut, Senin (16/3/2015). Syariah Festival merupakan kegiatan bergengsi perdana yang di gelar Dewan Mahasiswa (DEMA) FSH.

Khairuddin memberikan apresiasi kepada DEMA FSH karena sukses menyelenggarakan Syari’ah Festival. Lanjutnya, sudah lama mahasiswa FSH tidak disibukkan dengan kegiatan seperti Syariah Festival.

“Padahal, kegiatan seperti ini amat  berguna bagi mahasiswa terutama dalam bersaing untuk meningkatkan kemampuan dan prestasi akademik mahasiswa,” kata Khairuddin di hadapan ratusan mahasiswa dan sejumlah wakil dekan UIN Ar-Raniry.

Sementara Wakil Dekan III FSH, Khairani menjelaskan, Syari’ah Festival diadakan terkait adanya kegiatan Olimpiade PIONIR ke-VII di IAIN Palu. Menurut Khairani, para peserta yang meraih prestasi di Syari’ah Festival nantinya akan dikirim ke tingkat UIN untuk diseleksi oleh pihak rektorat, dan yang lulus seleksi langsung diberangkatkan ke Palu untuk bersaing di tingkat nasional.

Selain itu, Ketua DEMA FSH, Zahlul Pasha menuturkan, kegiatan Syari’ah Festival berisikan berbagai jenis cabang lomba, yaitu MTQ, MHQ, kaligrafi, debat konstitusi, desain busana muslim, menulis karya ilmiah Al-Qur’an, futsal, dan tenis meja.

Tidak hanya itu, Syariah Festival juga di meriahkan dengan lomba selfie dan bazar buku dengan diskon 5-10%. [Rilis]