UIN Harus Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

Sumberpost.com | Banda Aceh – Seluruh pegawai negeri sipil (PNS) dan Karyawan di Lingkungan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh harus memberikan pelayanan prima kepada setiap mahasiswa dan masyarakat, baik masyarakat kampus maupun masyarakat umum yang memiliki keperluan dengan kampus ini.

Hal itu disampaikan Kepala Biro AUPK UIN Ar-Raniry Drs. Junaidi dalam amanatnya pada Apel rutin Kementerian Agama, Selasa 17 Maret 2015 di halaman Biro Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Ini merupakan kali pertama Ia memimpin apel sejak dilantik 4 Maret lalu oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim di Jakarta.

Karo AUPK mengharapkan, setiap pegawai dan karyawan harus terus meningkatkan disiplin, suatu hal yang sangat penting bukan hanya dalam mencapai kesuksesan pribadi, tetapi juga kejayaan dan kesuksesan lembaga tempat kita bekerja, ini dapat dicapai dengan memberikan pelayanan prima.

“Kita harus dapat memberikan pelayanan prima sesuai dengan strandar yang telah ditetapkan, pelayanan prima itu adalah harus cepat, tepat, akurat, efektif, efesien, murah dan ramah, yang dimaksud pelayanan prima itu bagaimana menumbuhkan rasa senang dalam melayani orang lain, bukan sebaliknya dan kita bagaimana dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” kata Junaidi.

Dia menegaskan, pegawai negeri sipil ini merupakan abdi Negara dan abdi masyarakat dan abdi itu adalah pelayan, oleh karena itu jangan kita meminta layanan, akan tetapi kita yang harus memberikan pelayanan, berikan pelayanan yang baik sesuai dengan tugas dan fungsi kerjanya masing-masing.

Menurutnya, Sejarah telah membuktikan, bahwa pemimpin yang berhasil diawali dengan kedisiplinan yang sangat dijaga, di UIN saat ini manyoritas telah menjalankan disiplin dengan baik, namun masih banyak yang menjalankan tugas dengan disiplin itu belum tentu dengan ketulusan, melainkan dengan keterpaksaan dan keharusan, itu dapat dilihat dalam keseharian kita selama berada di tempat kerja, maka kita berharap ke depan agar masing-masing kita terus meningkatkan disiplin dan pelayanan dalam menjalankan tugas.[Nat]

Mungkin Anda Menyukai