Mahasiswa Mulai Gencar Gelar Kegiatan

Sumberpost.com | Banda Aceh – Bak Gayung Bersambut. Canangan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Ar-Raniry Syamsul Rizal yang mengatakan tahun 2015 merupakan tahun kreativitas mahasiswa, di sambut hangat mahasiswa kampus tersebut.

Sejak awal 2015, mahasiswa UIN gencar menggelar berbagai kegiatan, tak sedikit dari kegiatan mahasiswa itu merupakan kali pertama di gelar. Katakan saja, Biologi Fair dan Syariah Festival. Di antara yang lain ialah Dakwah Expo, pementasan teater oleh Teater Rongsokan, dan Donor Darah rutin oleh KSR PMI UIN Ar-Raniry.

Pada tahun ini juga, Dewan Mahasiswa (DEMA) UIN Ar-Raniry yang sempat vakum selama tiga tahun kembali di kukuhkan. Melihat perkembangan dan keaktifan mahasiswa dalam melakukan kegiatan, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Menpora) DEMA angkat bicara.

Wakil Menpora Saidul Bahri mengatakan, pengaruh mahasiswa  dalam meningkatkan kreatifitasnya juga berdampak pada ke eksisan universitas. Dalam hal ini, akan menjadi pertimbangan bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan ke dunia perkuliahan.

“Tingkat keaktifan mahasiswa dalam semua bidang sangat berpengaruh ke universitas. Kegiatan yang di buat mahasiswa seperti Syariah Fair kemarin, bisa menjadi motiasi bagi fakultas lain untuk juga buat kegiatan,” kata Saidul kepada sumberpost.com, Kamis (19/3/2015).

Ia menambahkan, untuk menggelar suatu kegiatan, mahasiswa harus kompak dan sinergi agar kegiatan yang sudah di rencanakan sukses.

Pihaknya akan mendukung penuh setiap mahasiswa yang menggelar kegiatan, asalkan kegiatan tersebut sifatnya positif. Lanjutnya, dengan adanya kegiatan juga dapat mempererat komunikasi antar mahasiswa.

“Semoga kegiatan yang di buat mahasiswa tidak hanya di tingkat fakultas dan universitas saja, tetapi juga bisa ke luar universitas,” harapnya. []

Abdul hadi firsawan

Mungkin Anda Menyukai