Karo UIN Ar-Raniry Adakan Silaturrahmi

Sumberpost.com | Banda Aceh – Kepala Biro Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan (AUPK) Junaidi bersama Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK) Jakfar Yacob menggelar silaturrahmi dan curah pikir dengan staf pegawai di lingkungan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Senin (23/3) di Auditorium Ali Hasjmy kampus setempat.

Dalam kegiatan itu, hadir Rektor UIN Ar-Raniry Farid Wajdi Ibrahim, para kepala bagian, kepala sub bagian, serta para pegawai negeri sipil dan tenaga kontrak di lingkungan UIN Ar-Raniry. Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga jam.

Kepala Biro AUPK Junaidi mengatakan, kegiatan ini merupakan silaturrahmi dan curah pikir, dengan mengangkat tema “Dengan silaturrahmi dan curah pikir kita tingkatkan kedisiplinan  dan semangat kerja pegawai administrasi dalam pengembangan strategi pelayanan prima dan akuntabilitas kinerja pada UIN Ar-Raniry”.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja pegawai, dengan mencurahkan pikiran kita meningkatkan kenerja di masa mendatang, semua peserta diberi kesempatan untuk menyampaikan pendapat sehingga ke depan dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” kata Junaidi.

Ditambahkan, semua PNS dan pegawai kontrak harus terukur kenerjanya untuk memberikan pelayanan kepada orang lain, bukan hanya oleh pimpinan saja, diharapkan ke depatan harus saling kerjasama. Curah piker ini akan melahirkan ide-ide yang baik untuk kerja di masa mendatang.

Sementara itu Rektor UIN Ar-Raniry Farid Wajdi, mengatakan, kegiatan seperti ini dapat dilakukan pada setiap tahunnya, jika ada hal yang puas selama ini dapat disampaikan langsung dalam kegiatan seperti ini, sehingga kedepan akan lebih baik.

Rektor menjamin, kegiatan seperti curah pikir ini tidak ada resiko bagi yang menyampaikannya, UIN membuka peluang bagi banyak pihak, antara lain bagi internal kampus saat ini telah bertambah kepala biro, selain itu juga bertambah fakultas dan program studi, selanjutnya banyak pengembangan disegi lainnya.

“Ke depan dengan bertambahnya fasilitas dan kegiatan serta tanggung jawab di UIN maka akan bertambah juga pegawainya, bertamabah mahasiswanya sehingga manfaat yang dirasakan oleh masyarakat akan terus bertambah,” ujar Farid.

Rektor menambahkan, hal yang sering disampaikan bahwa dalam melakukan tugas, bahwa kalau tidak dapat menjadi contoh maka kita dapat mencontoh, dan sepatutnya kita menjadi contoh, dicontohkan bahwa Bayi saja yang baru lahir dapat mencontoh apa yang dilakukan oleh Ibunya, apa lagi kita, Tegas Rektor.[]

Nat

Mungkin Anda Menyukai