Marak Aliran Sesat, HMPI IA Adakan Diskusi

Sumberpost.com | Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Aqidah (HMP-IA) menggelar diskusi publik bertajuk Membendung Aliran Sesat di Bumi Syari’at. Kegiatan itu berlangsung di Aula Fakultas Ushuluddin dan Filsafat, UIN Ar-Raniry, Kamis (26/03/2015).

Ketua panitia Khusaini mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk membangun karakter syari’at dan membentengi diri dari aliran sesat yang belakangan marak muncul, khususnya di Aceh.

Selain itu, Ketua Prodi Ilmu Aqidah Happy Syaputra menerangkan, diskusi tersebut merupakan salah satu aksi nyata dari HMP IA dalam merealisasikan pemikiran atas kerisauan terkait aliran sesat di Aceh.

Happy yakin, diskusi publik tersebut memberikan wawasan yang lebih terhadap mahasiswa terhadap pentingnya membentengi diri terhadap aliran sesat, bukan hanya menjalankan kegiatan yang sudah dirancang dan menghabisi anggaran dana di prodi IA.

Dialog tersebut menghadirkan tiga pemateri, yaitu Alumnus Universitas Madinah Muhammad Amirul Hadi, alumni Al-Azhar Kairo Mizaj Iskandar, dan alumni Ilmu Akidah Fakultas Ushuluddin dan Filsafat Zulfikar.

Kholilurrahman

Mungkin Anda Menyukai