Mahasiswa FISIP Unsyiah Bakal Luncurkan Buku

Sumberpost.com | Banda Aceh — Mahasiswa Universitas Syiah Kuala yang pernah mengikuti HARMAN Internship Program di Istanbul, Turkey Agustus 2014 silam, kini menuliskan pengalamannya ke dalam sebuah buku.

Ialah Ariful Azmi, mahasiswa semester delapan Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Unsyiah. Ariful yang menekuni dunia jurnalistik ini bakal segera meluncurkan karya tulisnya dalam waktu dekat.

Penulis muda asal Lhokseumawe berusia 21 tahun ini memberi judul bukunya ‘Istanbul Warna Ibukota Dunia, Catatan Perjalanan Anak Aceh di Kota Dua Benua’. Ariful menjelaskan, buku tersebut ditulis atas keinginannya untuk berbagi pengalaman dan motivasi kepada teman-teman pembaca dari semua kalangan.

“Saya berharap dengan hadirnya buku ini menjadi semangat dan motivasi kepada teman-teman yang lain untuk mulai menulis dari sekarang,” kata Ariful seperti rilis yang di terima sumberpost.com, Jumat (27/3/2015).

Menurut Ariful, hidup tanpa berkarya akan hilang ditelan masa. Tulisan adalah sebuah karya yang bisa membuktikan seorang manusia pernah hidup. Buku ini diterbitkan oleh Pusat Kebudayaan Aceh Turki (PuKAT) dan YTB (Yurtdışı Türkler ve Akraba Topluluklar Başkanlığı)

“Insya Allah akan kita luncurkan dalam waktu dekat ini, mungkin pada April nanti, karena ISBN juga sudah selesai pengurusannya dan sudah keluar,” ucap aktivis PuKAT ini.

Ariful menceritakan, buku tersebut ditulis atas pengalamannya di Istanbul serta perpaduan dengan budaya dan sejarah Aceh yang pernah terjalin di masa lalu silam.

“Beberapa bagian penting dalam buku juga sudah diterjemahkan dalam bahasa Turki, Inggris dan Aceh. Karena buku ini juga akan kita kirim ke kampus-kampus dan pustaka di Turki juga nantinya,” tutup Ariful. [Rilis]

Mungkin Anda Menyukai