Masyarakat Harus Teliti Menyikapi Ajaran yang Berkembang

Sumberpost.com | Banda Aceh – Himpunan Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar-Raniry  menggelar seminar nasional bertajuk “Ahlussunnah Menyikapi Islam Tanpa Madzhab” di Auditorium Ali Hajsmy UIN Ar-Raniry, Selasa (31/03/2015).

Dekan Fakultas Ushuluddin Damanhuri mengatakan, seminar nasional tersebut bisa menambah wawasan dalam memahami ahlussunnah wa jama’ah secara mendalam, juga mengerti cara mengamalkan ajaran islam dalam kehidupan sehari-hari.

Tiga pemateri yang mengisi seminar itu ialah Pakar NU Pusat Muhammad Idrus Ramli, Wakil III MPU Aceh Tgk. H. Faisal Ali, dan Alumnus Al-Azhar Idrus Ramli.

Tidak kurang dari tujuh ratus peserta dari berbagai instansi memadati Auditorium dalam seminar itu, diantaranya mahasiswa UIN Ar-Raniry, Unsyiah, dan santri serta pengajar dari pesantren.

Muhammad Idrus Ramli, mengapresiasi kegiatan seminar yang mengangkat isu islam itu. Ia berharap, kegiatan seminar yang membahas perkembangan Islam di gelar setiap ada kesempatan.

Lebih lanjut pakar NU pusat itu mengimbau untuk  masyarakat agar lebih berhati – hati dan teliti dalam menyikapi ajaran yang berkembang pesat di era global, baik dari ajaran Sunni sendiri, Wahabi maupun Liberal, supaya tidak salah memaknai Ahlussunnah wal jamaah.

Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unsyiah Andreansyah, mengaku datang cepat untuk menghadiri seminar itu agar tidak telat. “Seminar ini acara dan tema yang di angkat menarik,” kata Andreansyah. []

Kholil | Foto : Internet

Mungkin Anda Menyukai