Guru Besar Majelis Rasulullah Jakarta : Manusia Harus Sabar

Sumberpost.com | Banda Aceh – Guru Besar Majelis Rasulullah Jakarta, Habib Nabil al Musawwa mengatakan mengatakan manusia sekarang ini harus menjadi orang yang sabar, terutama bagi umat muslim.

“Contohnya Rasulullah, beliau itu orang yang sangat sabar,” kata Habib ketika memberi tausiah saat memperingati milad Radio Selaweuet ke-8, di lapangan bola Gampong Beurawe, Sabtu (4/4/2015).

Manusia, lanjut Habib, harus sabar dalam keluarga maupun saat menjalani kehidupan sehari-harinya. Namun demikian, berbeda halnya dengan realita sekarang. Saat ini, kata Habib, manusia cenderung menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuan.

“Sekarang manusia tidak begitu (sabar), kalau ada harta atau jabatan di depannya, semua di lakukan,” tuturnya. Selain itu, Ia juga mengingatkan jamaah yang hadir agar tidak lupa sholat, karena itu ialah pesan Rasulullah sebelum meninggal.

Ia berharap, kedepannya Radio Selaweuet bisa menjadi suara bagi umat Islam dan dapat menyatukan Islam.

Sementara itu, Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal meminta agar masyarakat Aceh punya kesadaran untuk menerapkan syariat islam, dengan begitu, Kota Banda Aceh model kota madani akan terwujud.

“Alangkah bahagianya hidup ini ketika di jalankan tidak dengan mengikuti nafsu. Mudah-mudahan kecintaan masyarakat Aceh terhadap Allah selalu di bawa dalam kehidupan sehari-hari. Dengan begitu, syariat islam akan mudah terwujud,” ujarnya. []

Abdul hadi f

Mungkin Anda Menyukai