Dewan Penasehat BEM se Aceh Bahas Kelanjutan Kongres UTU di UIN Ar-Raniry

Sumberpost.com | Banda Aceh – Belasan Dewan Penasehat BEM se-Aceh sambangi kantor Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN Ar-Raniry untuk membahas kelanjutan Kongres Ke III di Universitas Teungku Umar (UTU), Meulaboh beberapa waktu lalu.

Dalam rapat tersebut, aara Dewan Penasehat sepakat menilai koordinator BEM se-Aceh di UTU terbukti secara moto terlibat politik praktis dan dipecat secara AD/ART. Selain itu Kongres ke III BEM se Aceh dinyatakan gagal secara struktural dan Konsolidasi BEM se-Aceh diambil alih oleh Dewan Penasehat.

Sekjen DEMA UIN Ar-Raniry Abdul Haris berharap agar semua mahasiswa yang tergabung dalam BEM se Aceh tidak mengedepankan kepentingan politik di dalamnya. Hal ini menurutnya agar ditemukan satu titik temu yang jelas.

Rapat berakhir dengan pemilihan tujuh Penasehat tetap yaitu Zulkifli, Alfajar, Firdaus, Mulyadi, Affrizal Ali, Fauzul Husni dan Nazaruddin yang berasal dari berbagai Korwil seluruh Aceh.

“Semoga semua ini menjadi pelajaran yang baik bagi teman-teman mahasiswa, dengan tetap menjaga silaturrahmi dalam rangkulan organisasi ini,” kata Zulkifli kepada usai sidang ditutup. []

Ghasyia