EDSA FAIR Resmi di Buka

Sumberpost.com | Banda Aceh – Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Syabuddin Gade resmi membuka EDSA FAIR ke-33 di Auditorium Ali Hasjmy Kampus setempat, Senin (6/4/2015).

Acara yang di gelar oleh mahasiswa English Departmen Student Asociation (EDSA) ini mengusung tema “Redefining of foundation of next champion” dan di hadiri oleh siswa-siswi SMA/Sederajat disekitaran Banda Aceh dan Aceh besar.

EDSA FAIR bertujuan untuk melatih mental setiap siswa dan mahasiswa. Kegiatan tersebut berlangsung hingga 11 April nanti.

Kegiatan itu masuk kedalam program rutin dua tahunan EDSA. Tahun ini, EDSA juga mengadakan berbagai lomba, yaitu quick and smart (cerdas cermat), storry telling, english debate,percussion contest, Speech, opperetta, dan instal video.

“Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) merupakan salah satu jurusan yang paling banyak diminati ketika pendaftaran masuk universitas di buka,” kata Syahbuddin Gade.

Sementara itu, Ketua Prodi PBI Chamisah mengharapkan, agar setiap siswa dan mahasiswa dapat belajar dari setiap perlombaan yang di gelar. “Karena pengalaman adalah guru terbaik,” kata Chamisah.

Ketua Program Study Pendidikan Bahasa Inggris Chamisah menambahkan bahwa pengalaman adalah guru terbaik, ia (chamisah-red) mengharapkan agar setiap siswa dan mahasiswa dapat belajar dari ajang ini melalui lomba-lomba yang telah di adakan.

Rizaldi Ikhsan

Mungkin Anda Menyukai