Gamis Turki Favorit Mahasiswi

Sumberpost.com | Banda Aceh – Semenjak busana muslim merambah Indonesia, berbagai model busana muslim bermunculan. Kini, busana muslim sudah menjadi tren yang wajib di ikuti kaum perempuan, tak terkecuali di Aceh.

Beda usia, beda pula seleranya. Mahasiswi misalnya, lebih menyukai busana model gamis turki karena bahannya nyaman, dan terkesan stylish, sedangkan warna yang sering di incar ialah turkish, tosca, dan magenta.

Sejak Maret lalu, pedagang lantai III Pasar Atjeh, Maya, gamis turki merupakan busana yang paling dicari mahasiswi. Biasa, lanjutnya, kalau tokonya sedang kehabisan stok, mahasiswi minta di pesankan.

Kaum ibu-ibu, lebih menyukai busana model gamis syar’i. Model busana ini tergolong unik, karena baju gamis senyawa dengan hijab. Selain itu, gamis renda juga kerap di pakai wanita saat bepergian ke acara pesta.

Sedangkan remaja perempuan, lebih menyukai busana model rajut. “Remaja suka model rajut karena simpel dan masuk ke mana aja. Mau jalan-jalan, duduk di cafe, ke acara teman, bisa pakai ini (busana model rajut), karena stelannya tetap masuk,” kata Maya, Rabu (7/4/2015).

Sementara itu, warga Malaysia yang belanja di toko tempat Maya berdagang, lebih suka membeli busana model blues dan gamis.

Kendati demikian, Ia mengakui, tren busana perempuan cepat berubah. Biasanya, kata Maya, perubahan tren busana perempuan di pengaruhi dengan keluarnya model busana baru atau karena busana yang di pakai oleh artis papan atas.

“Misalnya kemaren waktu ada film Catatan Hati Seorang Istri (CHSI), orang semua minta baju atau hijab kayak si Hana (Pemeran film CHSI) pakai,” tuturnya. []

Abdul Hadi F

Mungkin Anda Menyukai