KSR PMI UIN Ar-Raniry Kumpulkan 198 Kantong Darah

Sumberpost.com | Banda Aceh – Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) unit UIN Ar-Raniry berhasil mengumpulkan sebanyak 198 kantong darah setelah menggelar kegiatan donor darah selama lima hari terhitung Senin (6/4/2015) hingga Jumat (10/4/2015).

Donor darah se UIN Ar-Raniry itu rencananya bakal di gelar di setiap fakultas yang berada di lingkungan kampus tersebut. Namun, hingga Jumat kemarin, donor darah baru di laksanakan di tiga fakultas, yaitu Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, dan Fakultas Syariah dan Hukum. Sementara donor darah di fakultas lainnya akan di lakukan mulai Senin (13/4/2015).

“Donor darah se UIN Ar-Raniry ini beda dengan donor darah rutin. Kalau program donor darah rutin itu kita buat di tanggal 17 setiap bulannya,” kata Ketua Divisi Donor Darah KSR PMI unit UIN Ar-Raniry, Damanhuri.

Ia mengatakan, minat mahasiswa untuk melakukan donor darah masih kurang, “Mereka masih malu-malu,” ujarnya. Meski demikian, lanjut Daman, mahasiswa tetap antuasias mendonorkan darahnya.

Anggota Divisi Donor Darah, Safrijal mengungkapkan, donor darah selama ini gencar di lakukan untuk meningkatkan jiwa sosial mahasiswa dan masyarakat untuk saling membantu sesama. Donor darah sendiri mempunyai beberapa manfaat, diantaranya menyehatkan jantung, dapat mengetahui penyakit, dan meningkatkan kesehatan psikologis. []

Rismayanti, Abd Hadi

Mungkin Anda Menyukai