Raker, Upaya Mencapai Kejayaan

Sumberpost.com | Banda Aceh – Wakil Rektor III UIN Ar-Raniry Syamsul Rijal, resmi membuka acara Up Grading dan Rapat Kerja (Raker) Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Unit UIN Ar-Raniry, Minggu (12/4/2015) di gedung rektorat kampus setempat.

Up Grading dan Raker, kata Syamsul, bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam merencanakan program-program berkualitas kedepannya. Meski pada dasarnya manusia itu berbeda, tapi suatu organisasi harus bisa bersatu untuk mencapai kejayaan.

Selama ini, menurutnya, KSR PMI UIN Ar-Raniry salah satu unit kegiatan yang eksis di kampus itu. Kendati demikian, Ia berharap organisasi ini akan mengelar satu kegiatan besar kedepan, dan tidak hanya melaporkan kegiatan biasa.

“Anda itu harus bekerja untuk manusia, itu ada dalam tujuh prinsip dasar gerakan. Kalau Anda punya tujuh prinsip dalam diri anda, anda akan menjadi orang yang lebih baik,” kata Syamsul.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Banda Aceh Qamaruzzaman Haqny menyampaikan, kegiatan donor darah merupakan hal positif. Ia juga menceritakan kisahnya dulu ketika mencari pendonor, “Dulu susah mencari pendonor, kami dulu cari darah sampai ke warung kopi dan mesjid-mesjid,” kenangnya.

Ia juga menyayangkan munculnya calo-calo yang menjual darah. Selain itu, Ia mengegaskan, agar anggota PMI tidak memakai nama PMI untuk kebutuhan politik.

Raker dan Up Grading tahun ini mengusung tema Membangun Semangat Relawan Yang Bertanggungjawab dan Berkomitmen Tinggi dalam Mengemban Misi Kemanusiaan, dan merupakan program wajib setiap tahun kepengurusan organisasi ini. []

Abdul Hadi F | Foto : Safrijal

Mungkin Anda Menyukai