Rektor Resmikan Wisma UIN Ar-Raniry

Sumberpost.com | Banda Aceh – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh meresmikan Wisma Tamu Darussalam UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Jumat (10/4) di wisma tersebut, Jalan Al-Khindi Komplek perumahan Dosen kampus setempat.

Rektor UIN Ar-Raniry Prof. Farid Wajdi Ibrahim mengatakan, pengelolaan wisma bersifat bisnis meskipun berkaitan langsung dengan kampus UIN Ar-Raniry. Wisma itu sebagai unit bisnis di bawah organisasi satuan kerja (Ortaker) UIN Ar-Raniry.

“Pengelolaan wisma ini ikut aturan dan gaya bisnis, ini merupakan milik publik yang dapat digunakan untuk umum, baik untuk keperluan akademik, kegiatan-kegiatan, boleh di sewa secara pribadi serta oleh kelompok,” ujar Farid.

Wisma tersebut, kata Rektor, setara dengan hotel bintang tiga, dan dikelola oleh tenaga yang professional sesuai standar perhotelan.

Sementara Kepala Pusat Pengembangan Bisnis UIN Ar-Raniry Safrul Muluk menyebutkan, Wisma Tamu Darussalam UIN Ar-Raniry mempunyai sebanyak 36 kamar dengan fasilitas kamar yang disediakan ada dua katagori, family room dan kamar biasa, kisaran harga Rp250 ribu hingga Rp400 ribu.

 “Fasilitas wisma sudah standar, ada lima ruang meeting dengan fasilitas 20 hingga 200 orang dan menyediakan makanan lengkap dengan perlengkapan meeting lainnya seperti infocus, laptop dan alat tulisnya, harganya sekitar 150 ribu,” kata Safrul. [Rilis]

Mungkin Anda Menyukai