Lagi, Universitas di Malaysia Sambangi UIN Ar-Raniry

Sumberpost.com | Banda Aceh – Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry kembali menerima kunjungan luar negara. Setelah sebelumnya di kunjungi oleh Universiti Utara Malaysia, kini giliran University of Malaya yang menyambangi kampus Ar-Raniry.

Pertemuan itu berlangsung di gedung rektorat kampus setempat, Selasa (13/4/2015). Kunjungan dari salah satu universitas di negeri Jiran itu untuk melihat kondisi Aceh setelah di terjang bencana tsunami 2004 silam.

Belasan peserta dan staf dari University of Malaya mengaku banyak belajar dari Aceh. Menurut mereka, masyarakat Aceh tabah dan kuat. Selain itu, kunjungan ini juga untuk menjalin kerja sama antara University of Malaya dan kampus di Aceh, di antaranya UIN Ar-Raniry dan Unsyiah.

Wakil Rektor III Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan UIN Ar-Raniry Syamsul Rijal mengatakan, saat ini 321 mahasiswa asal Malaysia menuntut ilmu di kampus Ar-Raniry. Ia berharap, mahasiswa antar negara bisa bersatu dan menunjukkan sebuah kolaborasi yang kuat.

“Kita tunjukkan pada dunia, kalau kerjasama akan membuat hubungan antar negara semakin kuat. Kita juga bisa saling meningkatkan mutu dengan kerjasama,” ujarnya. []

Abdul Hadi F

Mungkin Anda Menyukai