Dua Toko Terbakar di Rukoh

Sumberpost.com | Banda Aceh – Sebanyak dua toko terbakar di Rukoh, Darussalam, Jumat (17/4/2015). Kebakaran itu di perkirakan terjadi akibat konslet arus listrik dari salah satu toko dan menyebar ke toko lain.

Kebakaran terjadi pukul 16.30 WIB, berawal dari api yang terlihat dari lantai dua toko Banda Bangunan. Masyarakat yang melihat api langsung bergerak ke arah toko. Tidak lama setelah itu, asap hitam tampak keluar dari tingkap toko laundry.

Pemilik toko, di bantu masyarakat segera mengeluarkan semua barang dan menaruhnya di samping jalan. Hingga pemadam kebakaran datang, ratusan warga padati lokasi. Sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran di kerahkan untuk padamkan api.

Bukhari, warga setempat mengatakan, masyarakat langsung bergerak untuk memberi bantuan ketika melihat api. “Untung masyarakat di sini sangat cepat memberi bantuan. Pemadam juga di bantu masyarakat langsung naik ke lantai dua untuk padamkan api,” ujarnya.

Ia bersyukur karena kebakaran tidak sampai menghanguskan toko dan api tidak meluas. Sejauh ini, belum ada korban jiwa akibat kejadian itu.

Meski demikian, beberapa perempuan sempat histeris atas kejadian itu. pada 2014 lalu, kejadian serupa juga terjadi di kawasan itu. []

Abdul Hadi F.

Mungkin Anda Menyukai