Ushuluddin Festival Resmi di Buka

Sumberpost.com | Banda Aceh – Ushuluddin Festival resmi dibuka Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Syamsul Rijal, Senin (20/4/2015) di Aula Fakultas Ushuluddin dan Filsafat. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh BEMAF Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar-Raniry.

Berbagai jenis kegiatan di perlombakan dalam Ushuluddin Festival, mulai tingkat pelajar hingga tingkat mahasiswa. Perlombaan yang di gelar diantaranya lomba resensi buku, syarhil qur’an, stand up comedy, baca puisi, tenis meja, kerajinan tangan, bola kaki, debat bahasa arab dan ingris, dan pantun.

Festifal yang bertajuk Melestarikan dan Membangkitkan Sendi Budaya dalam Membangun Tatanan Kehidupan Masyarakat Madani di Kota Pelajar dan Mahasiswa itu akan berlangsung hingga Rabu, 13 Mei 2015.

Ketua BEMAF Fakultas Ushuluddin dan Filsafat, Muhammad Chaizir mengatakan, tujuan di adakan festival tersebut, untuk meningkatkan kreativitas dan prestasi mahasiswa di tingkat akademik maupun umum.

Kegiatan itu juga merupakan program terakhir dalam masa jabatan BEMAF fakultas itu sebelum berganti kepengurusan. “Festival ini adalah puncak acara kita,” sebutnya.

Dekan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat Damanhuri, mengaku akan mendukung sepenuhnya festival itu, karena di nilai memberi manfaat besar. []

Khollilurrahman

Mungkin Anda Menyukai