UIN-LAN RI Jalin Kerjasama

Sumberpost.com | Banda Aceh – UIN Ar-Raniry Banda Aceh kembali melakukan kerjasama dengan Lembaga Administrasi Negera Republik Indonesia (LAN RI), Kamis (23/4/2015) di halaman Kantor LAN Aceh.

Kegiatan tersebut dalam rangka peresmian Gedung Pusat Kajian Pendidikan dan Pelatihan Aparatur IV wilayah Aceh oleh Gubernur Aceh Zaini Abdullah.

Penandatanganan naskah kerjasama dilakukan antara Rektor UIN Ar-Raniry Farid Wajdi Ibrahim, dengan Kepala LAN RI Agus Dwiyanto, selain itu juga LAN bekerjasama dengan Pemerintah Aceh yang ditandatangani oleh Gubernur Aceh Zaini Abdullah dan Unsyiah oleh Rektor Syamsul Rizal.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Ar-Raniry Syamsul Rijal mengatakan, menjalin kerja sama dengan LAN RI ini merupakan terobosan baru bagi UIN Ar-Raniry sebagai institusi pendidikan tinggi keagamaan yang berpartisipasi untuk membangun kompetisi para aparatur negara.

UIN Ar-Raniry dan LAN RI sepakat bekerjasama tentang pengembangan kajian dan peningkatan kapasitas sumber daya aparatur negara.

“Kerjasama tersebut akan di kembangkan melalui riset, advokasi, konsultasi, diseminasi, lakakarya, evaluasi kebijakan, bantuan tenaga ahli dan pengembangan inovasi, pelayanan publik serta kelembagaan,” kata Syamsul.

Ia mengharapkan, ke depan kedua lembaga besar ini dapat berpartisipasi aktif dalam memajukan pendidikan serta meningkatkan sumber daya manusia khususnya bidang aparatur negara, sehingga kerjasama ini dapat dilanjutkan serta dikembangakan di masa mendatang. [Rilis]

Mungkin Anda Menyukai