Farid Wajdi : Pukul 12.30 WIB Haram Ada Kegiatan di Kampus

Sumberpost.com | Banda Aceh – “Pukul 12.30 WIB haram bagi mahasiswa dan dosen masih melakukan kegiatan di kampus,” tandas Rektor UIN Ar-Raniry Farid Wajdi Ibrahim, sebelum meluncurkan kegiatan Shalat Dhuha Berjamaah, Rabu (29/04/2015) di halaman Fakultas Tarbyah dan Keguruan kampus tersebut.

Ia mengaku kecewa melihat tingkah laku mahasiswa dan dosen selama ini. Bagaimana tidak, ketika waktu sholat tiba, aktivitas perkuliahan masih juga berlangsung.

“Padahal sudah saya peringatkan ke setiap fakultas, agar pada saat pukul 12.30 WIB aktifitas kuliah sudah boleh di hentikan,” kata Farid geram.

Ia ingin seluruh mahasiswa dan dosen menghargai waktu sholat. Ia juga sudah menempel pengumuman dan himbauan agar semua aktifitas di hentikan saat waktu sholat tiba.

Ia berharap, akan ada seseorang mahasiswa nantinya yang akan menghubungi rektor untuk mengatakan, “Pak mesjid sudah penuh.”

Meski demikian, Ia memberikan apresiasi kepada dekan dan seluruh mahasiswa FTK, yang telah melaksanakan kegiatan shalat Dhuha bersama ini.

“Kalau sunnah saja mampu kita lakukan, apa lagi shalat wajib,” sebut Farid.

Rektor UIN Ar-Raniry ini berpesan, agar mahasiwa UIN Ar-Raniry menomor satukan cita-citanya. “Jangan menjadi generasi yang hanya bisa minum kopi, orang hebat adalah orang yang disiplin dan bisa menjaga waktu sebaiknya,” tukasnya. []

zuhri noviandi

Mungkin Anda Menyukai