Prodi Biologi Gelar Seminar Nasional Biotik 2015

Sumberpost.com | Banda Aceh – Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Negeri (FTK UIN) Ar-Raniry menggelar Seminar Nasional Biotik tahun 2015 pada Kamis, (30/4/2015) di Auditorium Ali Hasjmy kampus setempat.

Ketua Panitia Elita Agustina, mengatakan seminar tersebut sebagai acuan dalam proses pembelajaran. Disamping itu, generasi muda diharapkan dapat merestorasikan kembali lingkungan.

Seminar nasional yang mangangkat tema “Restorasi Sumber Daya Alam Hayati melalui Ekoedukasi Berbasis Local Wisdom sebagai Inovasi Pendidikan” ini diikuti oleh 580 peserta, terdiri dari mahasiswa, alumni dan dosen prodi biologi UIN Ar-Raniry, guru tingkat pendidikan dasar dan menegah, pemerhati lingkungan, dan professor dari berbagai universitas.

Ellita menyebutkan, narasumber yang mengisi kegiatan tersebut diantaranya, Nuryani Rustaman dari FPMIPA Universitas Pendidikan Indonesia, guru besar UIN Ar-Raniry Yusny Saby, Matt Nowak dari YEL-SOCP, dan Rudi H. Putra dari Forum Konservasi Leuser.

Ketua Prodi Biologi FTK Nursalmi Mahdi, berharap seminar itu menghasilkan inovasi pendidikan yang dapat mengharmoniskan prilaku sosial.

“Hasil dari seminar ini diharapkan mahasiswa dapat menggugah bagaimana memperhatikan lingkungan, seminar ini dilaksanakan didasari dari hasil penelitian yang dilakukan oleh para peneliti muda, hasil dari penelitian itu dapat dipresentasikan pada even seperti ini,” ujar Nursalmi.

Ia menambahkan, data yang diperoleh dari penelitian itu juga dapat dipublikasikan dalam seminar-seminar, dan akan menjadi wadah antara guru, dosen dan mahasiswa. Seminar tersebut dibuka oleh Wakil Rektor I bidang Akademik dan Kelembagaan Muhibbuthabry. [Rilis]

Mungkin Anda Menyukai