Ayo! Meriahkan Festival Sabang Fair 2015

Sumberpost.com | Banda Aceh Festival Sabang Fair (FSF) 2015 bakal kembali digelar Juni mendatang. FSF ini akan diikuti oleh sejumlah kabupaten/kota se Aceh.

Event tahunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Sabang akan dihelat bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Emas Kota Sabang ke-50 pada 24 Juni nanti.

Sekretaris Daerah Kota Sabang, Sofyan Adam selaku Ketua Umum Panitia FSF 2015 menyebutkan, beberapa kota yang berada di wilayah negara tetangga seperti Malaysia dan Thailand juga akan ikut serta dalam event budaya ini.

“Beberapa kota sudah menyatakan keikutsertaanya, seperti Penang, Langkawi dan Phuket, akan menjadi peserta dalam FSF 2015 serta beberapa provinsi lainnya di Indonesia,” ujarnya dalam rilis yang diterima sumberpost.com pada Minggu (3/4/2015).

Dikatakan Sofyan, pergelaran FSF kali ini dijadikan sebagai ajang promosi kepada masyarakat luas, baik lokal maupun mancanegara terhadap pengembangan potensi kreatif masing-masing daerah kabupaten/kota dalam mengelola destinasi dan tujuan wisata.

“Event FSF ini menjadi eksebisi seni dan pawai budaya dalam menampilkan kekayaan budaya, tentu ini bisa mendatangkan manfaat yang besar kepada masyarakat kita terutama untuk nilai tambah ekonomi dan investasi,” katanya.

Selain memamerkan eksibisi seni dan budaya, FSF tahun ini juga menggelar sejumlah perlombakan seperti lomba tari, musik etnik, musikalisasi puisi, cagok/lawak Aceh, serta lomba anjungan pameran kreatifitas daerah. [Rilis]