Ketua HUDA Isi Kajian Bulanan FDK

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dewan Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (DEMA-FDK) UIN Ar-Raniry, akan menggelar kajian bulanan Ilmu Fardhu Ain, Jumat (08/05/2015) mendatang, di Masjid Fathun Qharib kampus tersebut.

Kajian tersebut bertujuan untuk ingin membangkitkan kembali semangat mahasiswa dalam menuntut ilmu fardhu ain, yaitu, ilmu fiqih, tauhid, dan akhlak.

Berdasarkan pandangan Ketua DEMA FDK Ridwan, selama ini mahasiswa selalu melakukan kegiatan fardhu kifayah. “Kita ingin membangkitkan kembali mahasiswa, karena melihat kajian ilmu fardhu ain di kampus saat ini kurang. Karena selama ini kita selalu melakukan kegiatan fardhu kifayah,” ujarnya.

Sebut Ridwan, sesuai dengan tema yang di usung “Tajak Beut Hai Aneuk Supaya Bek Tapeunget Gob, Tajak Sikula Hai Aneuk Supaya Bek di Peunget Le Gob”, pihaknya ingin memberikan sesuatu kepada mahasiswa yang sifatnya mendasar.

Acara kajian bulanan itu terbuka untuk umum, “Tapi kita fokuskan bagi mahasiswa selingkungan FDK sendiri.”

“Kajian ini nantinya akan diisi oleh Ketua Himpunan Ulama Daerah Muhammad Yusuf. Dan itu akan berganti pada setiap bulannya,” terang Ridwan.

Ketua DEMA FDK ini juga berharap, mahasiswa nantinya bisa mengikuti kegiatan hingga selesai. “Karena ini adalah ilmu dasar yang harus kita pelajari sebagai umat islam,” imbuhnya. []

Zuhri Noviandi