Sembilan Kecamatan Ikut Cerdas Cermat KIG

Sumberpost.com | Banda Aceh – Sebanyak 27 peserta lomba cerdas cermat Kelompok Informasi Gampong (KIG) se – Kota Banda Aceh dari sembilan kecamatan, mengikuti technical meeting dan sosialisasi informasi seputar Kota Banda Aceh pada Selasa (5/5/2015).

Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan, Informasi, Komunikasi dan Telematika (Dishubkominfo) Kota Banda Aceh tersebut, berlangsung di Aula Balaikota gedung C dan turut dihadiri Sekretaris Dishubkominfo Bustami , Kabid Komtel Jailani serta sejumlah pegawai lainnya

Cut Safarina Yulianti, salah satu dewan juri KIG yang juga Kepala seksi amdal KLH Kota Banda Aceh menyebutkan, lingkup pertanyaan pada KIG kali ini ialah seputar pengetahuan umum, Kota Banda Aceh, peraturan perundang – undangan, isu yang berkembang di masyarakat serta hal hal yang berkaitan dengan cyber city dan smart city.

Sementara Kadishubkominfo Kota Banda Aceh Muzakkir Tulot yang diwakili sekretaris Dishubkominfo Kota Banda Aceh, Bustami mengatakan, KIG merupakan suatu rumpun dari kelompok komunikasi pedesaan yang dibentuk oleh dan untuk masyarakat.

Dewan juri cerdas cermat KIG terdiri dari Kabag Hukum Setdako Banda Aceh Mukhlis, Kabag Keistimewaan Setdako Banda Aceh Zahroel Fazri, dan Kepala seksi amdal KLH Kota Banda Aceh Cut Safariana Yulianti.

Peserta technical meeting juga ikut menarik undian guna merumuskan kelompok pada grup yang telah dibagikan oleh panitia. Kelompok lomba KIG dibagikan kedalam tiga grup. Grup pertama terdiri dari Kecamatan Lueng Bata, Syiah Kuala, dan Jaya Baru.

Sementara grup kedua terdiri dari Kecamatan Kuta Alam, Bandaraya, dan Meuraxa. Sedangkan grup ketiga yaitu Kecamatan Baiturrahman, Kutaraja, dan Ulee Kareng.

Lomba KIG akan berlangsung pada 12 Mei 2015 mendatang di Aula gedung C Balai Kota Banda Aceh. [Rilis]

Mungkin Anda Menyukai