FSH UIN Ar-Raniry Gelar Studium General Tiga Prodi

Sumberpost.com | Banda Aceh – Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri (FSH-UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menggelar Studium General bagi dosen dan mahasiswa di lingkungan kampus itu pada Rabu (6/5/2015) di Aula fakultas setempat.

Dekan FSH Khairuddin mengatakan, kuliah umum dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kajian akademik di Kampus UIN Ar-Raniry khususnya pada FSH, selain itu kegiatan ini juga untuk menjalin silaturrahmi dengan kampus lain baik dalam maupun luar negeri.

Studium general ini dilaksanakan oleh FSH pada tiga program studi, yaitu prodi Syariah Hukum Keluarga (SHK), prodi Hukum Pidana Islam (HPI) dan prodi Hukum Tata Negara (HTN), dengan menghadirkan pemateri dari FSH UIN Ar-Raniry dan Universiti Teknologi Mara (UiTM) Melaka Malaysia, sedikitnya ada 350 peserta yang mengikuti kegiatan ini,” ujarnya.

Dekan menambahkan, studium general ini dilaksanakan secara panel pada tiga Aula yang ikuti oleh dosen dan mahasiswa masing-masing prodi. Materi yang disampaikan berkaitan dengan perkembangan hukum Islam.

Khairuddin mengharapkan,  setelah stadium general ini nantinya ada pencerahan materi-materi baru bagi insan kampus, khususnya di FSH UIN Ar-Raniry, terutama terkait dengan perkembangan ilmu keislaman di Asia Tenggara.

Ke depan kata Dekan, pihaknya akan menindaklanjuti kerjasama antara UIN Ar-Raniry dengan UiTM Malaysia, baik dalam bentuk pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen atau pencharah, penelitian, publikasi karya ilmiah serta hal lain yang dapat meningkatkan mutu pendidikan di kampus ini. [Rilis]

Mungkin Anda Menyukai