FAH Latih Mahasiswa Jadi Pengusaha

Sumberpost.com | Banda Aceh – Pelatihan entepreneurship yang diadakan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry resmi di buka oleh Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kelembagaan fakultas tersebut pada Sabtu (9/5/2015) di Aula Lantai III Rektorat.

Pelatihan kewirausahaan ini akan berlangsung hingga Kamis (21/5/2015), dan diikuti oleh 120 peserta, yaitu 40 peserta inti, 60 peserta biasa, dan 20 peserta undangan.

“Pada Senin, 11 Mei besok, 40 peserta inti akan turun ke lapangan dengan supervisor untuk melakukan survey, hingga Sabtu, 16 Mei,” kata panitia kegiatan tersebut, Muntasir.

Setelah melakukan survey, peserta yang di bagi menjadi delapan kelompok tersebut akan melaporkan hasil surveynya di lapangan. “Kalau kita bisa bantu suatu usaha, akan di bantu nanti, tergantung survey dan pemaparan nanti,” ujarnya.

Pelatihan tersebut bertujuan untuk memberi pengalaman dan pemahaman terhadap mahasiswa, supaya setelah wisuda dan lulus dari universitas, bisa membuka  usaha dan tidak menjadi pengangguran.

“Jadi tidak terpaku untuk jadi PNS saja, harus bisa jadi pengusaha, supaya bisa mengurangi pengangguran juga. Kalau satu orang bisa mempekerjakan dua orang saja, sudah bagus. Pelatihan ini juga melatih mahasiswa untuk jadi lebih mandiri,” tutur Muntasir.

Sementara itu, pemateri yang mengisi pelatihan tersebut ialah pengusaha sukses dari Jakarta, Abkar Zainudin, Manager Marketing Solong Ulee Kareng, Sarifuddin P. Hadi, dan pembina UKM Center Unsyiah. []

 Abdul Hadi F

Mungkin Anda Menyukai