Tim Basket UIN Ar-Raniry Berlaga di Engineering Cup

 Sumberpost.com | Banda Aceh – Tim basket putra dan putri UIN Ar-Raniry bakal unjuk kemampuan di piala Engineering Cup 2015 yang di gelar mahasiswa Fakultas Teknik Unsyiah.

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama satu minggu pada 10 hingga 17 Mei 2015 di Lapangan fakultas Teknik Unsyiah.

Ketua Menteri Pemuda dan Olahraga UIN Ar-Raniry, M. Fajarul Aqsa mengatakan, tim basket di kampus Ar-Raniry terbentuk karena semangat dan keinginan yang kuat dari pemain basket sendiri.

“Beberapa waktu lalu ada beberapa teman mahasiswa dan mahasiswi yang datang langsung ke kita dan mencoa untuk berdiskusi tentang olahraga. Mereka ingin ada tim basket di UIN,” kata Fajar dalam rilis yang di terima sumberpost pada Senin (11/5/2015).

Ia mengatakan, akan berusaha untuk mewujudkan UKM Olahraga untuk menampung bakat mahasiswa di bidang olahraga. Ia juga mengimbau kepada mahasiswa UIN Ar-Raniry untuk mendukung timnas basket kampus UIN di turnamen yang di gelar Fakultas Teknik Unsyiah.

Salah satu penggerak olahraga basket di UIN Ar-Raniry, Fauzan mengatakan, pemain yang bertanding sudah latihan bersama beberapa waktu lalu.

Saat ditanya tentang kendala yang dihadapi timnya saat ini, ia menjawab tidak punya kendala pada pemain. Namun ia menyayangkan sikap kampus yang tidak mempedulikan olahraga basket di  UIN Ar-Raniry.

“Padahal secara potensi kita punya segalanya,” ujar Fauzan. [Rilis]

Foto : Internet

Mungkin Anda Menyukai